SILABUS
Satuan Pendidikan : SDN 2 Sukorame
Mata Pelajaran/skill : Bahasa Inggris/Listening
Kelas : IV
Semester : 2 (Dua)
Standar Kompetensi : 5. Memahami instruksi sangat sederhana
dengan tindakan dalam konteks kelas
KD
|
Sub-KD
|
INDIKATOR
|
MATERI
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER BELAJAR
|
||
Tehnik
|
Prosedur
|
Contoh
instrumen
|
|||||||
5.1.merespon
dengan melakukan
tindakan sesuai
dengan instruksi
secara berterima
dalam konteks
kelas dan dalam
berbagai permainan
|
|
1. Melafalkan
kosa kata
2. Mengidentifikasi
benda
3.
Melakukan tindakan
|
Tema
: things in the classroom
Kosa
kata:
-
Book
-
Bag
-
Ruller
-
Pencil
-
Table
-
Pencil case
-
Etc.
|
1. Memperhatikan
contoh dari guru dan menirukan
ucapannya
2. Menyimak
perintah
dan melakukan
|
Unjuk
kerja
Tes
tulis
|
Proses
Proses
Akhir
|
1. repeat
after your teacher
2. Listen
and do!
3. Circle
the correct answer!
|
35
menit
|
Buku
Growth with English
|
SILABUS
Satuan Pendidikan :
SD 2 Sukorame
Mata Pelajaran/reading : Bahasa Inggris
Kelas :
IV
Semester :
2 ( Dua )
Standar Kompetensi :
7. Memahami tulisan bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks kelas
KD
|
Sub-KD
|
INDIKATOR
|
MATERI
|
KEGIATAN PEMEBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER BELAJAR
|
||
Teknik
|
Prosedur
|
Contoh
Instrumen
|
|||||||
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima
yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
|
|
1. Melafalkan
kosa kata baru
2. Mencari
makna kata dan ungkapan
3. Membaca
nyaring bacaan
|
Bacaan:
Things in The Classroom
Kosa
Kata:
- Black
Board
- Chair
- Table
- Book
|
1. Memperhatikan
contoh dari guru dan menirukan ucapanya
2. Menyimak
perintah dan melakukan
|
Unjuk
Kerja
Tes
tulis
|
Proses
Proses
Akhir
|
1.
Read
the sentences !
2.
Read
aloud the text!
3.
Answer
the question based on the instruction!
|
35
Menit
|
Buku
Growth with English
|
SILABUS
Satuan Pendidikan : SDN 2 Sukorame
Mata Pelajaran/skill : Bahasa Inggris/Writing
Kelas : IV
Semester : 2 (dua)
Standar Kompetensi : 8. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
KD
|
Sub-KD
|
INDIKATOR
|
MATERI
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER BELAJAR
|
||
Teknik
|
Prosedur
|
Contoh Instrumen
|
|||||||
8.1 mengeja
ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan
tanda baca yang
benar
yang
melibatkan:
kata, frasa,dan kalimat sangat sederhana
|
8.1.1
mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima
dengan tanda baca yang
benar
yang melibatkan: kata sangat sederhana
|
2.
Menyusun
huruf acak menjadi kata
|
Berbagai
contoh kata:
1.
Book
2.
Pencil,
etc.
|
1..Mengerjakan
tugas secara
mandiri
2.Mengerjakan
tugas secara
berkelompok
|
Tes
tulis
|
1.Proses/
akhir
2.Proses/
akhir
|
1.
Complete
these sentences according to the
following
pictures correctly!
2.
Arrange
these jumbled letters into a
good
word!
|
35
menit
|
Buku Growth with
English
|
No comments:
Post a Comment